by

Unai Emery Tak Berani Berjanji Membawa Arsenal ke Liga Champions

Unai Emery Tak Berani Berjanji Membawa Arsenal ke Liga Champions
Unai Emery Tak Berani Berjanji Membawa Arsenal ke Liga Champions

Jemput Bola Bos Arsenal, Uani Emery kembali menegaskan pentingnya perkembangan tim dengan target jangka. Dia puas dengan perkembangan Arsenal sepanjang musim ini, dengan puncaknya bakal bermain di final Liga Europa akhir bulan ini.

Harapan Arsenal menembus empat besar Premier League nyaris musnah. Artinya, mereka wajib menjuarai Liga Europa untuk mencuri satu spot di Liga Champions musim depan. The Gunners sudah berjuang maksimal dengan mengalahkan tim-tim kuat seperti Napoli dan Valencia.

Dipartai final nanti, Arsenal bakal melawan Chelsea. Derby London di final Liga Europa. Emery tahu laga itu akan sulit, khususnya karena kondisi kedua tim yang sama-sama tidak stabil.

Sebagai bagian dari The Big Six Premier League, bermain di Liga Champions merupakan tolok ukur kesuksesan klub. Emery menyadari Arsenal juga menetapkan standar yang sama.

Empat Besar

Selama bertahun-tahun, identitas Arsenal adalah empat besar. Kini target itu tidak mudah. Ada enam tim kuat yang memperebutkan empat slot, bakal ada dua tim yang gagal. Arsenal bibayangi kegagalan itu musim ini, tetapi Emery justru mementingkan perkembangan tim.

“Kami di sini untuk membantu tim mengambil langkah penting di Premier League dan kesempatan untuk bermain di Liga Champions, tetapi ini adalh proses kami kami harus melalui progres ini, berkembang, dan menerapkan gagasan kami serta menciptakannya untuk masa depan.

“Progres ini adalah untuk menembus Liga Cahmpions, tetapi kami tahu Premier League sangat sulit, ada enam tim yang sangat kuat untuk peluang itu, dan pekan lalu kami punya kesempatan untuk menembus peringkat ketiga atau keempat tetapi kami bermain imbang. Sekarang ada Liga Europa untuk melakukannya.

Final Liga Europa

Soal final Liga Europa melawan Chelsea, Emery tidak memandang laga itu hanya sebagai langkah untuk kembali ke Liga Champions. Dia ingin Arsenal menutup musim sebaik mungkin, dan trofi Liga Europa adalah cara terbaik melakukannya.

“Ya, kami puas bisa bermain di final melawan Chelsea, dan kemarin kami menikmati pertandingan kami [di semifinal]. Atmosfer itu bagus, tim bagus, dan kami memberikan performa masif baik secara kolektif maupun individual.

“Kami juga ingin melakukan sesuatu yang penting di Liga Europa, dan kami punya kesempatan mewujudkan itu. Final melawan Chelsea adalah langkah penting launnya dalam jalan kami tahun ini.

“Sekarang, di dua laga terakhir musim ini, kami harus tetap tenang bersabar, berambisi, tetapi juga memainkan cara kami.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed