by

MU Mau Mandzukic? Juventus Patok Harga Rp 156 Miliar

MU Mau Mandzukic? Juventus Patok Harga Rp 156 Miliar

Jemput Bola – MU Mau Mandzukic? Juventus Patok Harga Rp 156 Miliar. Manchester United dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Mario Mandzukic. Juventus disebut melabelinya 10 juta euro atau setara Rp 156 miliar.

MU sedang membutuhkan tambahan amunisi di lini depan. Produktivitas gol The Red Devils minim, baru mencetak 9 gol dalam delapan pertandingan di Liga Inggris.

Pilihan lini depan MU memang minim setelah ditinggal oleh Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Cuma ada Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

Bursa transfer musim dingin memang baru dibuka Januari 2019. MU sudah mulai bergerak untuk mendapatkan pemain buruan.

Mandzukic salah satunya. Dia tak mendapatkan banyak jatah bermain di Juventus, juga tak didaftarkan untuk skuat Bianconeri di Liga Champions.

Media Italia, Calciomercarto, mengabarkan Juve memberi banderol 10 juta euro. Selain MU, Mandzukic juga diminati oleh beberapa klub MLS.

Kondisi Mandzukic di Juventus juga sedang memprihatinkan. Ia tersingkir dari tim utama dan belum bermain sama sekali di musim ini. Rencana perekrutan itu pun didukung eks penyerang MU, Dimitar Berbatov.

“Jika kamu menjual dua penyerang utama, setidaknya rekrutlah satu penyerang untuk berjaga-jaga,” ujar Berbatov, seperti dikutip Mirror.

“Semua orang bisa melihat MU perlu back-up. Anthony Martial sedang cedera dan tak satupun penyerang yang terbukti bisa menjadi pencetak gol handal. Pemain-pemain muda itu punya talenta, tapi di saat bersamaan kamu perlu pemain seperti Mario Mandzukic,” sambungnya.

Usia Mandzukic yang sudah 33 tahun bukan sebuah masalah. Menurut Berbatov, Mandzukic bisa membawa pengaruh positif seperti halnya eks striker MU, Zlatan Ibrahimovic dulu.

“Ibrahimovic juga sudah 34 tahun waktu tiba di MU, dan dia tidak punya masalah,” ujar Berbatov.

“Mandzukic seumuran dengannya, dan semoga dia bisa memberikan pengaruh yang sama (dengan Ibrahimovic) jika jadi bergabung.”

“Usianya saat ini menjadi suatu hal yang bagus. Martial, Rashford, Greenwood semuanya masih muda, jadi mereka butuh waktu serta jaminan bahwa mereka tak perlu khawatir. Mereka bisa mempelajari itu dari pengalaman yang dimiliki Mandzukic,” samung pria asal Bulgaria itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed