by

Kualitas Pemain yang Membedakan Manchester City dengan Brighton

Kualitas Pemain yang Membedakan Manchester City dengan Brighton

Jemput Bola – Kualitas Pemain yang Membedakan Manchester City dengan Brighton,  Manchester City menang telak 4-0 saat menjamu Brighton dan Hove. Pep Guardiola menilai kualitas pemain menjadi pembeda di pertandingan ini.

City menang telak 4-0 saat menjamu Brighton di Etihad Stadium, Sabtu (31/8/2019) malam WIB pada laga pekan keempat Liga Inggris. Kevin de Bruyne membuka skor untuk Citizens, disusul dua gol dari Sergio Aguero dan satu gol dari Bernardo Silva.

Empat gol City didapatkan dari hanya enam tembakan on target, menunjukkan betapa tim besutan Pep Guardiola ini bisa memaksimalkan kans mereka. Hal ini pula yang bikin Guardiola puas.

Di saat yang sama, Guardiola memuji pendekatan Brighton yang tak takut-takut keluar dari areanya.

“Perbedaannya adalah kualitas para pemain yang dipunyai Manchester City. Mereka tajam. Para pemain menjalankan rencana pertandingan dengan sangat-sangat baik,” kata Guardiola dilansir BBC.

“Saya senang melihat tim-tim lawan bermain seperti ini, yang menunjukkan keberanian. Mereka punya kesempatan untuk mencetak gol juga, tapi kami lebih tajam. Melawan Tottenham sebelumnya, kami tak cukup tajam,” tambahnya.

Baru dua menit pertandingan berjalan, City sudah memetik keunggulan. David Sila menerima umpan terobosan Oleksandr Zinchenko di kiri dan melanjutkannya dengan umpan tarik yang disambar Kevin de Bruyne.

Brighton merespons dengan tusukan Dan Burn di sisi kiri pada menit ke-13. Burn coba melepaskan umpan silang yang masih terlalu dekat dengan Ederson Moraes.

City menciptakan peluang bagus tak lama berselang. Riyad Mahrez merebut bola di sisi kanan dan memberikan umpan terobosan ke Sergio Aguero. Hanya saja sepakan Aguero masih melebar ke kiri gawang.

Mahrez menebar ancaman di menit ke-17. Mendapatkan bola di sisi kanan, pemain asal Aljazair itu merangsek ke tengah dan mengarahkan sepakan mendatar yang masih bisa ditahan oleh Mat Ryan.

Percobaan De Bruyne dari jarak jauh pada menit ke-21 cuma melesat ke kiri gawang.

Tim tamu balas mengancam delapan menit kemudian. Menerima umpan Martin Montoya, upaya dari Solly March melambung.

City kembali menciptakan peluang di menit ke-31. Masih belum membuahkan gol setelah sepakan David Silva bergulir ke samping gawang.

Sebuah serangan City di menit ke-42 berujung gol. Umpan De Bruyne diselesaikan Aguero dengan tenang di tengah kotak penalti.

Tembakan Mahrez dua menit kemudian dihalau Ryan. Sementara ancaman balasan dari Brighton lewat sepakan keras Leandro Trossard diblok oleh Ederson. Babak pertama berakhir dengan keunggulan City 2-0.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed