by

Kualifikasi Piala Eropa 2020: Prancis Tumbang 0-2 di Kandang Turki

Kualifikasi Piala Eropa 2020: Prancis Tumbang 0-2 di Kandang Turki

Jemput Bola – Kualifikasi Piala Eropa 2020: Prancis Tumbang 0-2 di Kandang Turki, Timnas Perancis mendapat hasil negatif dalam lawatannya ke Turki. Begitu 90 menit berakhir, juara dunia itu takluk dua gol tanpa balas. Pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup H yang dihelat di Torku Arena, Minggu (9/5/2019) dini hari WIB, Turki bermain agresif sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Prancis mengembangkan permainan.

Perancis meski sudah menurunkan pemain andalannya seperti Hugo Loris, Paul Pogba, Antoine Griezman, Kylian Mbappe dan Olivier Giroud, bermain tidak dalam bentuk terbaiknya. Tidak ada satu pun tembakan yang mengenai sasaran dari empat kali percobaan.

Sementara Turki mampu melepaskan 11 attempts dengan enam di antaranya tepat sasaran. Setelah tanpa gol selama 30 menit, Turki akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat Kaan Ayhan.

Diawali free kick ke tiang jauh, bola disundul Merih Demiral ke depan gawang dan di sana ada Ayhan yang menanduknya untuk membobol jala Lloris. 1-0 untuk keunggulan Turki.

Turki Tundukan Perancis

Turki menggandakan keunggulan pada menit ke-40 lewat Cengiz Under. Kesalahan Pogba dalam menguasai bola membuat Dorukhan Tokoz mudah merebutnya dan langsung mengoper kepada Under yang masuk ke kotak penalti. Sepakan menyilang Under ke sisi kanan tak kuasa dihalau Lloris.

Keunggulan Turki dengan skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Masuk di babak kedua, Turki coba memperlambat tempo permainan agar Prancis kesulitan menyerang dan mencari gol.

Skor Akhir 0-2

Usaha itu berhasil karena hingga pertandingan berakhir, Turki tetap menjaga skor 2-0 dan naik ke puncak klasemen grup dengan sembilan poin dari tiga laga. Prancis di posisi kedua dengan enam poin.

Pertandingan berikutnya Turki adalah menghadapi Islandia pada 12 Juni sementara Prancis tandang ke Andorra di waktu yang sama.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed