by

Jelang MU Vs Chelsea: The Red Devils Punya Rekor Bagus di Laga Pertama

Jelang MU Vs Chelsea: The Red Devils Punya Rekor Bagus di Laga Pertama

Jemput Bola – Jelang MU Vs Chelsea: The Red Devils Punya Rekor Bagus di Laga Pertama, Manchester United akan menghadapi Chelsea pada laga pertamanya di Premier League. The Red Devils mempunyai rekor bagus menatap duel itu.

Mu Vs Chelsea dihelat di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sedang dalam tren positif saat pramusim menyambut musim baru Liga Inggris.

Dalam enam pertandingan pramusim, MU selalu memetik kemenangan. Perth Glory Leeds United, Inter Milan, Tottenham Hotspur, Kristiansund, dan AC Milan yang berhasil ditaklukkan.

Rekor bagus itu ditambah dengan catatan bagus Man United di pertandingan pertamanya di Liga Inggris. Sejak era Premier League pada 1992, MU memetik 18 kemenangan, 4 kali hasil imbang, dan baru lima kali menelan kekalahan.

Kemenangan terbesar didapat saat mengalahkan Fulham pada 2006. Setan Merah menang 5-1 saat itu.

Sementara itu, kekalahan terbesar ditelan saat berduel dengan Aston Villa pada 1995. MU kalah 1-3 dari The Villans.

Everton dan Newcastle United merupakan dua lawan yang paling sering dihadapi. Masing-masing sudah dilawan pada pertandingan pertama sebanyak tiga kali.

Solskjaer memang sudah ditunjuk untuk menangani MU sejak pertengahan musim lalu setelah Jose Mourinho dipecat. Pria asal Norwegia itu pun akan menghadapi musim penuh pertamanya sebagai manajer MU pada 2019/2020.

Start Solskjaer bersama MU di musim ini pun bakal dinanti-nanti oleh suporter. Bagaimana David de Gea dkk mengawali musim ini akan menentukan besar tidaknya tekanan untuk Solskjaer.

Duel Big Match

Sejauh ini, Solskjaer memberi indikasi oke lewat hasil pramusim MU yang positif. Dari enam pertandingan yang dimainkan, MU mencatat lima kemenangan dan satu hasil imbang. Ujian sesungguhnya akan datang dari Chelsea.

Chelsea sendiri juga dalam situasi yang tak jauh berbeda. Lampard, yang pernah memperkuat Chelsea pada 2001-2014, kini jadi manajer usai diangkat untuk menggantikan Maurizio Sarri.

Penunjukan Lampard disambut positif oleh suporter Chelsea. Namun pria 41 tahun itu menghadapi tugas yang tak mudah di Chelsea.

Ia diwarisi skuat yang baru saja ditinggal salah satu pemain terbaiknya, Eden Hazard. Chelsea juga tak bisa mendatangkan pengganti karena sedang dalam masa hukuman larangan transfer.

Dengan skuat yang ada, Chelsea meraih hasil yang tak buruk-buruk amat selama menjalani pramusim bersama Lampard. The Blues mencatat empat kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kali kalah.

Status legenda yang disandang Solskjaer dan Lampard akan membuat mereka dapat sorotan lebih. Start bagus bukan tidak mungkin akan jadi penentu masa depan mereka di klub.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed