by

Jangan Jual Suso, Milan!

                      Jangan Jual Suso, Milan!

Jemput Bola – Suso dikabarkan masuk daftar jual AC Milan di bursa transfer musim ini. Marco Giampaolo mendesak klub mempertahankan Suso, yang dinilai pemain kelas dunia.

Suso berhasil melesakkan satu gol saat Milan kalah adu penalti dari Manchester United dalam International Champions Cup (ICC) 2019 di di Stadion Principality, Cardiff, Minggu (4/8/2019). Kedua tim sebelumnya bermain imbang 2-2 dan Suso melesakkan satu gol.

Performa Suso tampaknya sudah menggoda Giampaolo. Dia bahkan tak setuju jika Milan melepas penyerang 25 tahun tersebut.

“Suso adalah kelas dunia. Saya mengatakan kepadanya dan klub soal itu. Suso bukan masalah bagi kami. Kami harus mempertahankan pemain terbaik kami,” kata Giampaolo seperti dikutip dari Football Italia.

Suso telah menjadi salah satu pemain kunci Rossoneri selama tiga musim terakhir. Pria asal Spanyol ini kabarnya ditaksir AS Roma dan Sevilla.

Dalam tiga musim terakhir, Suso tampil sebanyak 128 di semua ajang. Dia mampu menorehkan 23 gol.

Fassone mengakui perekrutan Bonucci adalah sebuah kesalahan. Sebab, Milan saat itu lebih butuh striker ketimbang bek.

Suso

“Bonucci adalah sebuah kesalahan, tapi pembaruan kontrak Gianluigi Donnarumma tidak,” ujar Fassone kepada Sportitalia.

“Ketika kami merekrut Bonucci dari Juventus, kami sudah membeli delapan atau sembilan pemain. Strateginya adalah membentuk skuat yang cocok dengan 4-3-3, jadi kami sudah punya bek dan tidak benar-benar butuh bek lagi. Yang kurang adalah penyerang tengah, yang untuknya sudah kami anggarkan sebesar 70 juta euro.”

“Pilihan yang akhirnya kami buat adalah mengurangi anggaran untuk striker dan merekrut pemimpin untuk ruang ganti.”

“Melihat lagi ke belakang, kalau saja kami menginvestasikan uang ke penyerang top seperti yang direncanakan, mungkin semua akan berbeda,” katanya.

Untuk striker, Milan pada akhirnya membeli Andre Silva dari FC Porto seharga 38 juta euro. Namun pemain asal Portugal itu gagal bersinar dan hanya mencetak 10 gol dari 40 kali penampilan di semua kompetisi. Sementara Bonucci hanya bertahan satu musim dan kembali lagi ke Juventus.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed