by

Head to Head Brasil Vs Argentina: Selecao Perkasa

Head to Head Brasil Vs Argentina: Selecao Perkasa

Jemput Bola – Head to Head Brasil Vs Argentina: Selecao Perkasa, Brasil dan Argentina akan saling bertarung di semifinal Copa America 2019. Selecao dalam beberapa laga terakhir mampu mengungguli Albiceleste.

Brasil vs Argentina bakal dipentaskan di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (3/7/2019) pagi WIB. Brasil belum pernah kalah sepanjang perhelatan ini.

Di sisi lain, Argentina tampil angin-anginan. Tim besutan Lionel Scaloni sempat meragukan di fase grup setelah kalah dari Kolombia dan imbang dengan Paraguay.

Argentina kini sampai di tahap yang lebih berat. Albiceleste akan berhadapan dengan Brasil. Selecao adalah tuan rumah di ajang ini dan Argentina punya rekam jejak jelek melawan Brasil. Dari enam laga terakhir, Argentina cuma bisa menang satu kali lawan Brasil. Hasil positif itu terjadi di 2017 pada laga uji coba.

Brasil Vs Argentina

Brasil sukses mengalahkan Argentina empat kali. Kemenangan terbesar Brasil terjadi di Estadio Mineirao dalam ajang kualifikasi Piala Dunia. Brasil melumat Argentina 3-0.

Satu-satunya hasil imbang dari pertemuan kedua tim terjadi pada 2015 di ajang kualifikasi Piala Dunia. Brasil yang bermain dengan 10 orang mampu mengimbangi Argentina dengan skor 1-1.

Di level senior, Messi belum pernah menjadi juara bersama Timnas Argentina. Prestasi terbaiknya baru sebatas membawa Tim Tango menjadi runner-up di Copa America 2007, Copa America Centanario, serta Copa America 2016.

Selain itu, Messi juga membawa Argentina finis kedua di ajang Piala Dunia 2014. Turnamen itu berlangsung di Brasil. “Para pemain sangat mencintai Messi, terkadang mereka bilang bahwa mereka ingin memenangi turnamen hanya untuknya,” kata Scaloni di Reuters.

“Pemain terbaik di sepanjang sejarah sepakbola kurang trofi bersama Argentina, tapi kami semua ingin menang, tak cuma dirinya,” dia menambahkan.

Di level U-20, Messi pernah membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2005. Selain itu, dia juga pernah meraih emas Olimpiade 2008.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed