by

Cedera Lutut Parah, Sane Bisa Absen Sampai 7 Bulan

Cedera Lutut Parah, Sane Bisa Absen Sampai 7 Bulan

Jemput Bola – Cedera Lutut Parah, Sane Bisa Absen Sampai 7 Bulan, Winger Manchester City Leroy Sane sedang menderita cedera lutut parah. Manajer City Pep Guardiola mengatakan, Sane memungkinkan absen sampai tujuh bulan.

Pemain internasional Jerman itu diketahui mengalami cedera cedera ACL (anterior cruciate ligament) saat tampil di laga Community Shield melawan Liverpool, sepekan lalu. Sane hanya tampil selama 13 menit sebelum ditarik keluar lapangan.

Cedera tersebut mengharuskan Sane naik meja bedah. Pada awalnya, City tidak menargetkan kapan Sane bisa merumput lagi.

Namun, Guardiola memperkirakan bahwa Sane paling tidak akan menepi sampai Februari 2020.

“Tidak saya tidak tahu. Saya kan bukan seorang dokter atau fisio,” kata Guardiola, sebagaimana dilansir Omnisport.

“Biasanya, cedera semacam ini enam, tujuh bulan; mudah-mudahan Februari, Maret dia bisa kembali bersama kami.”

Sane

Sane direkrut City dari Schalke pada musim panas 2016. Pesepakbola berusia 23 tahun itu telah tampil di 134 pertandingan dengan sumbangan 39 gol dan 45 assist, yang membantu the Citizens memenangi dua trofi Premier League beruntun, satu Piala FA, dan dua Piala Liga.

Saat melatih Barcelona, mantan pemain Blaugrana itu menghabiskan uang sebesar 342 juta euro (Rp 5,4 triliun) untuk merekrut pemain. Selama empat musimnya di Camp Nou periode 2008-2012, ia membeli 17 pemain baru.

Kala menjadi juru taktik Bayern Munich di tahun 2013-2016, Pep mengeluarkan dana 204 juta euro (Rp 3,2 triliun). Dengan uang tersebut ia memboyong 16 pemain baru ke Allianz Arena.

Manchester City menjadi tempat Guardiola paling jor-joran saat bursa transfer. Sejak direkrut City pada musim 2016/2017 hingga saat ini, Pep sudah menggelontorkan uang sebesar 762 juta euro (Rp 12,1 triliun) untuk membelanjakan total 30 pemain ke Etihad Stadium.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed