by

The Beatles, Band Legendaris Liverpool Iringi Pesta Juara City

The Beatles, Band Legendaris Liverpool Iringi Pesta Juara City

Jemput Bola – The Beatles, Band Legendaris Liverpool Iringi Pesta Juara City,  Manchester City menjadi juara Community Shield usai mengalahkan Liverpool. Pesta juara The Citizen pun diiringi band legendaris klub rival, The Beatles.

City menang adu penalti dengan Liverpool di Stadion Wembley, London, Minggu (4/8/2019). Berimbang 1-1 di waktu normal, Raheem Sterling dkk unggul 5-4 di babak tos-tosan.

Ada momen menarik ketika para pemain City mengangkat trofi pertamanya musim ini. Ketika berada di podium dan mengangat piringan juara Community Shield 2019, lagu terkenal mengiringinya.

Lagu tersebut adalah Hey Jude, karya The Beatles.

Momen itu menjadi sorotan di media sosial. Pasalnya, The Beatles merupakan grup musik yang lahir di Kota Liverpool, Inggris.

“Lelucon luar biasa ketika City mengangkat piala pra musimnya dengan ditemani lagu Hey Jude karya The Beatles, band asal Liverpool,” cuit akun @alexttaylor.

“Man City merayakan trofi yang mereka menangkan usai mengalahkan Liverpool dengan diiringi lagu Hey Jude -nya The Beatles yang berasal dari Liverpool,” komentar akun @GutiEsque disertai emoticon tertawa.

“Tak pernah paham mengapa City memainkan lagu Hey Jude, apakah mereka tahu The Beatles berasal dari mana?” imbuh akun lainnya.

Ya, Sterling sempat membawa City unggul 1-0 di menit ke-12 sebelum kemudian dibalas Joel Matip pada menit ke-77. Laga berkesudahan 1-1 di waktu normal sehingga dilanjutkan ke adu penalti, di mana City menang 5-4.

Berikut adalah data dan fakta Sterling vs Liverpool

– Golnya di Community Shield 2019 adalah yang pertama ke gawang Liverpool, setelah 11 pertandingan. Ia sebelumnya hanya mencatatkan dua assist.

– Dari 11 pertandingan lawan Liverpool, Sterling baru memetik tiga kemenangan dan enam kali kalah.

– Dari tiga kemenangan itu, masing-masing dipetik di Premier League (7 pertemuan), Piala Liga Inggris (1 pertemuan), dan Community Shield (1 pertemuan).

– Sterling masih belum mencatatkan kemenangan atas Liverpool jika berhadapan di Liga Champions. Sejauh ini sudah dua pertandingan dijalaninya di ajang itu, yakni di perempatfinal Liga Champions 2017/2018, berujung kekalahan 0-3 dan 1-2.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed